Home » » Khasiat Tanaman Lidah Buaya Untuk Kecantikan

Khasiat Tanaman Lidah Buaya Untuk Kecantikan

Posted by Serba Serbi on Monday 16 February 2015


Lidah buaya sudah sejak dahulu terkenal sebagai tanaman yang fungsional atau berkhasiat. Walaupun tanaman lidah buaya biasa ditanam sebagai tanaman hias, tapi tanaman lidah buaya sering dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan wajah, dimulai dari menyuburkan rambut sampai menghilangkan jerawat di kulit wajah.


Lidah buaya mengandung zat-zat senyawa biologis aktif, seperti zat polymannans, mannans asetat, antrakuinon, dan berbagai lektin serta senyawa antrakuinon dan saponin. Zat senyawa antrakuinon yang terdapat di tanaman lidah buaya adalah zat yang bisa melawan bakteri.

Lidah buaya pantas disebut tanaman herbal dikarenakan mengandung kurang lebih 75 jenis zat yang berkhasiat dan sekitar 200 senyawa lainnya yang sangat berfungsi.


Fungsi Tanaman Lidah Buaya Bagi Kecantikan :


1. Menghilangkan Jerawat Pada Kulit Wajah
Caranya sederhana & bisa dilakukan dirumah. Ambillah tanaman lidah buaya, lalu belah dan ambil getah (lendir) yang ada didalam lidah buaya. Oleskanlah pada bagian kulit wajah yang ada jerawatnya setiap hari. Diamkan kurang lebih selama 15-20 menit kemudian bilaslah dengan air bersih. Air hangat lebih baik

2. Tanaman Lidah Buaya Dapat Menghilangkan Flek Hitam
Untuk kalian yang mempunyai flek hitam pada wajah dikarenakan pengaruh kosmetik ataupun bekas jerawat, lidah buaya merupakan metode yang paling ampuh untuk menghilangkan flek hitam secara alami. Berikut adalah caranya: bersihkan mukamu,lalu ambillah lidah buaya bagian jellinya, kemudian bersihkanlah dari lendir-lendir lidah buaya, setelah itu oleskanlah ke wajahmu pada tiap pagi dan malam hari. Diamkanlah selama 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air bersih, air hangat lebih baik lalu keringkan. Lakukan hal itu minimal 2x dalam sehari berturut-turut hingga fleknya menghilang pada wajahmu. Walaupun menghabiskan waktu yang lama, tapi bila dilakukan secara rutin atau terus menerus, akan menghasilkan yang memuaskan.

3. Kesehatan Untuk  Bulu Mata
Untuk Kalian semua yang suka memakai maskara, hal itu akan mempunyai efek pada kesehatan bulu matamu. Efeknya seperti bulu mata cepat rontok dan kering. Tapi, jangan panik karena jelly lidah buaya dapat  menyehatkan bulu mata dan memperkuat akar bulu mata serta bulu mata akan menjadi lebat. Caranya sangat mudah, setiap kalian akan tidur, atau saat bersantai, cucilah bulu mata agar bulu mata terhindar dari bahan kimia. Setelah itu, ambillah jelli Lidah Buaya, dan oleskanlah pada bulu mata denganpelan-pelan dan lembut. Diamkankan selama 20 menit kemudian bilas menggunakan air bersih. Untuk hasil yang baik lakukanlah secara teratur dan rutin agar bulu mata tebal, kuat, dan tidak mudah rontok.

4. Menyuburkan Alis Mata
Jelli lidah buaya juga dapat dimanfaatkan untuk mempertebal alis mata. Caranya sangat sederhana, setiap mau tidur jelli tersebut oleskan ke alis mata, kemudian keesokan harinya dibilas sampai bersih. Semakin kamu rajin dan sering melakukan hal itu, maka hasil akan memuaskan.

5. Perawatan Rambut
Kegunaan lidah buaya bisa mempercepat tumbuhnya rambut, mengurangi timbulnya ketombe, serta bisa mengganti fungsi kondisioner untuk melembutkan rambut. Ambillah lidah buaya lalu bersihkan, setelah itu gosokkanlah isi lidah buaya tersebut pada kulit kepala yang sudah dibersihkan (lakukanlah di waktu sore hari). Kemudian balutlah rambut dengan kain & bilas pada esok harinya, lakukanlah perawatan seperti ini untuk setiap hari untuk hasil yang memuaskan.

6. Perawatan Kulit
Lidah buaya sangat cocok untuk semua jenis kulit dikarenakan lidah buaya dapat memberi pasukan oksigen ke sel kulit yang dapat membangkitkan kekuatan & menyehatkan kulit. Ambillah lidah buaya & ambil  gelnya saja. Bersihkan cairan lengket yang menempel di kulit lidah buaya. Lembutkan gel tersebut lalu oleskanlah sebelum tidur. Hal itu bisa melembutkan kulit, menghilangkan jerawat, dan membuat kulit bersinar serta menghilangkan keriput pada kulit.

7. Gel bercukur Bulu
Bila bercukur dengan aman dan nyaman, tak perlu menggunakan krim cukur lagi. Cukup menggunakan gel yang ada di lidah buaya maka hal itu akan mempermudah mencukur bulu dan mencegah iritasi pada kulit. Hal itu dikarenakan lidah buaya membuat kulit tetap dingin & nyaman serta tidak perih.

8. Pembersih Make-up Wajah
Cobalah jelli lidah buaya untuk membersihkan make-up. Gel pada lidah buaya dapat membersihkan make-up dengan lembut tanpa rasa iritasi.

9. Melembabkan Kulit
Kalian tidak perlu bingung lagi mencari pelembab wajah yang aman untuk kulit sensitif dan alami. Cukup dengan lidah buaya sehingga kulit jadi dingin. Lidah buaya juga aman bagi kalian yang mempunyai kulit sensitif dan mempunyai jerawat. Lidah buaya juga bisa menyembuhkan jerawat & bekas jerawat.

Selamat mencoba khasiat dari Lidah Buaya
:D


0 comments:

Post a Comment

.comment-content a {display: none;}