Home » » Berlibur di Taman Bungkul

Berlibur di Taman Bungkul

Posted by Serba Serbi on Wednesday 11 February 2015



Taman Bungkul adalah taman yang terletak di Jln Raya Darmo Surabaya, taman ini mempunyai luas sekitar 900 m persegi yang mempunyai fasilitas pendukung, misalnya amfiteater yang mempunyai diameter 33 meter, taman main untuk anak-anak dan jogging track serta area untuk papan luncur. Yang lebih menyenangkan adalah taman Taman Bungkul ini mempunyai fasilitas akses internet (wifi) sehingga pengunjung bisa bersantai di Taman Bungkul sambil bermain internet.

Nama Taman Bungkul Surabaya dipetik dari seorang nama yaitu Mbah Bungkul, yang makamnya juga berlokasi pada Taman Bungkul ini. Mbah Bungkul merupakan panggilan dari Ki Supo. Ki Supo merupakan ulama dari  Majapahit pada abad XV, beliau juga seorang saudara iparnya Sunan Ampel .
Taman Bungkul Surabaya telah menjadi jantung Surabaya. Taman Bungkul Surabaya jadi taman rekreasi untuk siapa saja yang mau menikmati pemandangan atau suasana hijau di tengah-tengah kota. Banyak acara yang diadakan di Taman Bungkul Surabaya untuk acara hiburan ataupun budaya

Di belakang Taman Bungkul Surabaya, terdapat banyak warung yang menjajakan jajanan khas dari Surabaya, seperti Masakan Rawon, Bakso, Soto dan lainnya masih banyak lagi. Taman Bungkul Surabaya ini ramai dikunjungi setiap hari dan jadi icon di kota Surabaya yang patut diidolakan.


0 comments:

Post a Comment

.comment-content a {display: none;}