Home » » Manfaat Mentimun Bagi Kecantikan

Manfaat Mentimun Bagi Kecantikan

Posted by Serba Serbi on Wednesday 11 February 2015



Mentimun…Semua orang pasti sudah memakannya. Sudah sejak dahulu kalau mentimun terkenal untuk kecantikan, kesehatan bahkan untuk diet. Namun, di artikel ini saya hanya membahas manfaat timun untuk kecantikan (mungkin dilain kesempatan akan saya bahas tentang diet dan kesehatan).


Berikut adalah manfaat timmun dalam kecantikan :

1. Bisa memperkecil bengkak di kantung mata

Mentimun atau yang biasa disebut Timun mengandung asam askorbat yang berfungsi sebagai pengurang retensi air dan juga dapat mengurangi bengkak di mata.


2. Mentimun juga bisa mengurangi lingkar hitam di mata

Mentimun memiliki khasiat yang cepat, aman dan mudah banget untuk mengurangi lingkar hitam di mata. Mentimun juga mengandung antioksidan dan silika yang berfungsi meremajakan dan membuat kulit menjadi lembut dan halus.


3. Bisa mengurangi bintik hitam di wajah

Bintik-bintik hitam pada wajah kita biasanya disebabkan oleh sinar matahari. Mentimun dapat digunakan untuk  tonik (mentimun diparut dan mengoleskan parutan mentimun di seluruh kulit wajah dan leher)


4. Meremajakan kulit

Masker mentimun bisa membuat kulit wajah menjadi halus serta lembut.



5. Untuk perawatan kulit yang terbakar matahari

Mentimun bisa digunakan menyembuhkan kulit yang terbakar (kulit menjadi lebih hitam) oleh sinar matahari.


6. Berkhasiat mengencangkan pori-pori muka yang terbuka

Mentimun bisa dijadikan toner yang sangat ampuh, kalian dapat mencampur mentimun dengan perasan lemon, sari lidah buaya, sari cuka apel, putih telur, dan tomat untuk memperkencang & bisa tutupi pori-pori muka yang terbuka. 


1 comments:

.comment-content a {display: none;}