Home » » Air Terjun Tawangmangu "Grojogan Sewu" Karanganyar

Air Terjun Tawangmangu "Grojogan Sewu" Karanganyar

Posted by Serba Serbi on Sunday 15 February 2015


Tawangmangu merupakan salah satu kecamatan di Karanganyar . Tawangmangu terkenal karena merupakan salah satu daerah wisata yang sangat asri dan sejuk sehingga wajib dikunjungi.


Tawangmangu merupakan obyek pariwisata pegunungan yang terletak di lereng barat Gunung Lawu Karanganyar yang bisa ditempuh menggunakan kendaraan darat sekitar 1 jam dari Kota Solo. Tawangmangu terkenal sejak jaman penjajahan Belanda sebagai tempat pariwisata yang asri dan sejuk. Obyek tujuan utama pariwisata  adalah air terjun yang terkenal dengan sebutan air terjun "Grojogan Sewu" dengan tinggi sekitar 81 meter. 

Di tempat pariwisata ini menyediakan berbagai sarana prasarana pendukung pariwisata seperti kolam untuk berenang dan beberapa penginapan. Berwisata di Tawangmangu bisa dimulai dengan mendaki ke puncak Pegunungan Lawu atau yang disebut Pos Cemorokandang. Bukan hanya itu, disinilah terdapat jalan yang tembus untuk menuju ke Pariwisata Telaga Sarangan di daerah Magetan melewati Cemorosewu.

Tawangmangu terletak pada area pegunungan yang sangat subur yang dikelilingi hutan & perbukitan hijau. Tapi, tempat pariwisata ini sudah terkenal ke luar negara karena wilayah ini adalah obyek wisata yang bagus dan indah untuk dipilih untuk berlibur ataupun berwisata menghilangkan penat di pikiran.

Selain udara yang sejuk dan asri, keindahan alam di pariwisata tersebut sangat menarik dan pantas menjadi pilihan berwisata, selain itu di pariwisata ini terkenal dengan produksi perkebunan/pertanian sebagai penghasil sayur dan mayur. Tawangmangu juga sudah adi pilihan untuk orang-orang kota untuk berinvestasi membangun vila,ataupun berinvestasi mendirikan hotel serta tempat penginapan.

Ada banyak lokasi yang sering dijadikan tujuan pengunjung untuk berwisata baik pengunjung lokal ataupun mancanegara seperti berikut yaitu :
  1. Grojogan Sewu
  2. Puncak Lawu
  3. Air Terjun Pringgodani
  4. Bumi perkemahan
  5. Sentra Tanaman Hias (Desa Nglurah)
  6. Flying Fox


0 comments:

Post a Comment

.comment-content a {display: none;}