Home » » Pura Tanah Lot Bali

Pura Tanah Lot Bali

Posted by Serba Serbi on Thursday 26 March 2015


Tanah Lot merupakan sebuah obyek pariwisata yang terkenal di Pulau Dewata, Bali. Di Tanah Lot ada 2 pura yang berlokasi di atas batu yang sangat besar. Yang satu letaknya di atas bongkahan batu & satunya lagi letaknya di atas tebing menyerupai dengan Pura Uluwatu, yang juga ada di Bali. Pura Tanah Lot tersebut adalah bagian dari "Pura Dang Kahyangan". 

Pura Tanah Lot ialah pura yang terletak di samping laut sebagai tempat untuk pemujaan para dewa penjaga atau penguasa laut, hal itu yang membuat pura tersebut dibangun di daerah yang dekat dengan laut. Para wisatawan tidak diperkenankan masuk ke dalam pura dikarenakan untuk menjaga kesucian & kesakralan tempat ibadah tersebut. Tanah Lot juga terkenal dengan tempat yang luar biasa indahnya untuk melihat sunset atau matahari terbenam selain Pantai Kuta. Sayangnya kemarin saya mengunjungi Pura Tanah Lot pada waktu pagi hari jadi tidak bisa melihat sunset di Pura Tanah Lot.







Objek pariwisata tanah lot berlokasi di daerah Beraban, Selemadeg Timur, Tabanan, kurang lebih 13 km dari barat Tabanan Kota. Di Tanah Lot, ada pura yang dibangun di atas tebing yang sedikit menjorok ke laut. Tebing tersebut menghubungkan Pura dan daratan yang mempunyai bentuk mirip jembatan yang melengkung. Pura tersebut dinamakan "Pura Karang Bolong".



0 comments:

Post a Comment

.comment-content a {display: none;}